Pelayanan pastoral mahasiswa.

6:25 AM Unknown 0 Comments


PPM adalah UKM di FEB yg bergerak di bidang pelayanan, baik pelayanan pastoral maupun pelayanan sosial. Sejak awal dibentuk visi PPM hanya ada satu, yaitu untuk menjadi "terang dan garam". Artinya, PPM tidak hanya ingin menjadi sebagai fasilitator mahasiswa yg ingin melayani Tuhan dan sesama, tetapi PPM ingin mengajak seluruh anggotanya untuk menjadi manusia yg selalu dibutuhkan dan bukan membutuhkan. Lewat visi ini pula, PPM selalu berkomitmen untuk mengajak teman-teman mahasiswa, terutama yg tergabung di dalam keanggotaan PPM, untuk selalu melayani orang lain yg membutuhkan uluran tangan kita yg lebih mampu.
Komitmen tersebut selalu ditunjukkan lewat RKT yang disusun oleh pengurus harian PPM setiap tahunnya. Pelayan pastoral, yg merupakan pelayanan untuk Tuhan kami tunjukkan lewat RKT misa dan kegiatan paduan suara yg kami dedikasikan untuk mengisi misa hari Jumat di kapel kampus. Tidak menutup kemungkinan bahwa kami akan mengadakan kegiatan di tempat ibadah lain berlandaskan komitmen kami menerima anggota dari berbagai macam agama.
Pelayanan sosial, yg merupakan pelayanan untuk sesama kami tunjukkan lewat kegiatan kami seperti bakti sosial, mengajar anak jalanan&yg kurang mampu, serta aksi sosial lain seperti pengumpulan dana untuk korban bencana alam.
Di samping itu, untuk mewujudkan keinginan PPM menjadikan mahasiswa sebagai terang dan garam, kami juga memfasilitasi mereka mengikuti pengembangan iman dan karakter seperti rekoleksi, retret, camping rohani, dll.

0 comments: